Rabu, 25 Februari 2015

Madakaripura



air terjun madakaripura
AirTerjun Madakaripura merupakan salah satu unggulan Wisata Air Terjun yang ada di Probolinggo tepatnya di Kecamatan Lumbang. Air terjun Madakaripura ini mempunyi lebih dari tiga tirai air yang berketinggian 200 meter, Air Terjun Madakaripura jatuh dari tebing tinggi yang membentuk cerok lingkaran berdiamater sekitar 25 meter sehingga jatuhnya butiran tirai air kecil seolah-olah seperti hujan, oleh karena itu wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun ini harus menyediakan payung atau jas hujan agar tidak terkena percikan air dari atas tebing. Namun, apabila anda tidak membawa alat pelindung air, disekitar area Air Terjun Madakaripura telah menyediakan jasa penyewaan payung atau jas hujan untuk sekedar pelindung barang bawaan anda.
gajah mada, madakaripura 
Air Terjun Madakaripura ini berbau mistis dan merupakan tempat ritual bagi umat Hindu. Air Terjun ini memiliki Cerita Rakyat atau Legenda Asal Usul Air Terjun Madakaripura. Dahulu kala ada seorang Patih Gajah Mada kerajaan Majapahit yang di pipmin oleh Hayam Wuruk. Patih Gajah Mada adalah Patih yang berhasil mempersatukan Nusantara dengan sumpahnya yaitu Sumpah Palapa, lalu berhijrah ke Air Terjun Madakaripura untuk bertapa atau bersemedi guna menikmati masa tuanya dan menghindari dari kehidupan duniawi. Madakaripura berasal dari nama (Mada Kari Pura) " Tempat Tinggal Terakhir" dan merupakan suatu wisayah yang bebas bajak, wilayah tersebut hanya dimiliki oleh Mahapatih Gajah Mada. Sampai saat ini jika berkunjung ke Air Terjun Madakaripura akan menjumpai patung Gajah Mada yang gagah, patung ini letaknya di area parkir.
Berkunjung ke Air Terjun Madakaripura merupakan pelengkap wisata bagi wisatawan yang sedang berlibur ke Gunung Bromo,di karnakan Wisata Air Terjun Madakaripura merupakan bagian dari Taman National Bromo Tengger semeru. Untuk manuju ke titik pusat Air Terjun Madakaripura setelah wisatawan tiba di lokasi parkir Air Terjun wisatawan di haruskan berjalan kaki yang melintasi perairan sungai dengan jarak tempuh sekitar 25 menit, selama prjalanan anda akanmenikmati nuansa alam yang sangat indah nan sejuk dengan oleh tebing tinggi yang diselimuti dedaunan dan lumut yang hijau.
Wisata Air Terjun Madakaripura ini merupakan kombinasi dari Wisata Bromo.Untuk itu, bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Madakaripura ini diharapkan memilih Paket Wisata kami disini atau hubungi contact person Travel Official kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar